Senin, 17 September 2007

Umat Terbaik


We're the best Generation

MUSLIM. Ya, kita adalah umat terbaik. Hal ini sesuai dengan firman Allah

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh pada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah…
[QS Ali Imran:110]

Bangga gitu loh!! Tetapi kalo cuma bangga doang ya sama aja boong. Harusnya sebagai muslim kita tidak malu untuk menunjukkan siapa jati diri kita sebagai muslim. Pernah aku ditanyain sama temenku sendiri, dia cewek, nanya sama aku,'Kamu ga ekstrimis kan?' dia penasaran kenapa aku memelihara jenggot. Jenggot itu kan salah satu sunah Rasulullah, kalo yang ga punya jenggot ya ga usah dipaksaain pake obat penumbuh jenggot. Menurutku maksudnya memelihara itu bukan berarti harus panjang, tetepi yang penting rapi. Jenggot itu merupakan salah satu identitas, identitas yang membedakan kita dengan kaum lainnya. Itu baru salah satu contoh aja kita harus bangga dengan kemusliman kita.
Seharusnya kita mengaplikasikan keislaman kita dalam kehidupan. Contohnya Islam kan cinta kebersihan, tetapi nyatanya banyak beberapa WC/toilet masjid yang dapat kita cari hanya dengan indera penciuman. Katanya umat terbaik…. Kalo gitu, APA KATA DUNIA?

Tidak ada komentar: